Sabtu, 05 Maret 2016


Jakarta - Tim Gabungan yang terdiri dari polisi, PLN, Telkom dan Dinas Tata Air Jakarta kembali menyusuri gorong-gorong, tempat ditemukannya tumpukan pembungkus kabel. Selain bungkus kabel ditemukan pula serat kabel tembaga dan bungkus kabel utuh.

Pantauan detikcom, hampir dua jam tim gabungan menyusuri gorong-gorong selama 2 jam sejak pukul 17.15 WIB, Sabtu (5/3/2016). Terdapat dua titik penyusuran, titik awal menuju gorong-gorong Monas dan gorong-gorong depan Gedung Bank Indonesia, hingga Jalan Budi Kemuliaan.

Kedua titik tersebut berjarak sekitar 50 meter dari titik penemuan pertama di Jalan Medan Merdeka Selatan. Tim gabungan harus menyusuri dalamnya gorong-gorong yang sebagiannya masih terdapat genangan air.
Penyusuran ini dilakukan oleh petugas Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dibantu petugas PLN, Telkom dan Sudin Tata Air Jakarta Pusat untuk mencari barang bukti terkait ditemukannya ratusan kubik sampah bungkusan kabel di gorong-gorong saluran air kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sudah 21 truk yang mengangkut bungkus kabel dari dalam gorong-gorong. Sampah-sampah itu untuk sementara di tampung di tempat penampungan gudang alat berat Dinas Tata Air Jakarta Pusat di Jalan Danau Damplas, Bendungan Hilir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar